get app
inews
Aa Read Next : Airlangga Sebut Ekonomi Tetap Stabil, Danang: Kondisi Kita Tidak Baik-baik Saja

Airlangga: Program Makan Siang Gratis di APBN 2025 Tunggu Keputusan Pemenang Pemilu 2024

Jum'at, 08 Maret 2024 | 21:40 WIB
header img
Airlangga Hartarto mengungkapkan pembahasan mengenai program makan siang gratis dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025 masih tertunda. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto mengungkapkan pembahasan mengenai program makan siang gratis dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025 masih tertunda.

Menurut dia, pembahasan akan  berlanjut hingga pengumuman pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia menekankan keputusan terkait program tersebut akan diputuskan setelah terpilihnya pemerintahan baru pada Pemilu 2024.

"Sekali lagi kita baru bahas di dalam APBN sesudah ada keputusan daripada KPU siapa pemerintah yang akan datang," ujar Airlangga di kantornya pada Jumat (8/3/2024).

Airlangga juga menambahkan bahwa simulasi mengenai program makan siang gratis yang telah dilakukan hanya sebatas pengujian awal, yang akan menjadi dasar dalam merumuskan kebijakan.

"Pertama, tadi simulasi kan baru satu, namanya simulasi. Masih banyak simulasi lain, jadi simulasi lain tentu, kemarin kan simulasi di daerah perkotaan berikut simulasi di pedesaan, berikut simulasi di pesisir," ungkapnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut