get app
inews
Aa Read Next : Diduga Sarat Korupsi, Migrant Watch Minta KPK  Kawal Penempatan PMI ke Timur Tengah

Viral Video Pendemo Bahlil Mengaku Dibayar

Senin, 18 Maret 2024 | 15:36 WIB
header img
Viral video pendemo yang mengaku dari salah satu organisasi mahasiswa, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bahlil Lahadalia. Foto: istimewa

JAKARTA, iNewsBogor.id - Viral video pendemo yang mengaku dari salah satu organisasi mahasiswa, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Investasi atau Kepala BPKM, Bahlil Lahadalia

Belakangan muncul video viral lainnya, pengakuan koordinator aksi tersebut yang mengaku bernama Rashif Agby Zharfan, bahwa aksi mereka tak murni penegakan hukum. Namun karena dibayar oleh pihak tertentu. 

"Perlu saya sampaikan bahwa aksi demonstrasi di depan gedung KPK pada 15 Maret dilakukan bukan inisiatif kami melainkan arahan dari salah satu fungsionaris partai besar atas nama LH," ujar Rashif dalam video klarifikasinya, dikutip Senin (18/3/2024).

Menurut Rashif, demonstrasi dengan tuntutan mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mencopot Bahlil dari jabatannya, serta meminta KPK memproses hukum, adalah atas perintah LH. 

Diketahui, KPK sebelumnya diminta memproses hukum Bahlil dalam kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dalam pencabutan dan pengaktifan kembali izin usaha pertambangan (IUP), serta hak guna usaha (HGU).

Bahlil dituding menerima fee sebesar Rp25 miliar untuk mengaktifkan kembali IUP dan HGU. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut