get app
inews
Aa Read Next : Kementerian PUPR Bangun Rusun Anggota Polri di Blora

Polri Gandeng Google Maps Tampilkan Rekayasa Lalu Lintas Mudik Lebaran 2024

Jum'at, 22 Maret 2024 | 13:55 WIB
header img
Korlantas Polri dan Google Maps Jalin Kerja Sama di Mudik Lebaran 2024. (Foto: Dok. Humas Polri)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah menjalin kerja sama dengan Google Maps guna memperlancar kegiatan mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

Seluruh informasi terkait aturan pembatasan, rekayasa lalu lintas, dan arus lalu lintas akan tersedia di platform Google Maps sepanjang perayaan Idulfitri 1445 Hijriah.

"Kerja sama ini mempermudah pengendara menggunakan data map dalam memandu perjalanan mudik dan balik lebaran," kata Kepala Sub Bagian Dalops Korlantas Polri, Ajun Komisaris Besar Renaldi, seperti dikutip dari Laman Humas Polri, Jumat (22/3/2024).

Renaldi menambahkan bahwa Google Maps akan menampilkan berbagai simbol sebagai informasi kondisi lalu lintas, seperti lokasi kebijakan buka tutup arus, lawan arus atau contraflow, dan satu arah atau one way. 

"Semua informasi tersebut dapat terpantau secara real time," tambahnya.

Strategic Partnerships Development Manager Google Maps, Galuh Rohmah, menyambut baik kerja sama ini dan menekankan peran Google Maps dalam membantu masyarakat merencanakan waktu dan rute perjalanan mudik Lebaran 2024. 

"Kerja sama ini juga membantu pemerintah dalam mengaplikasikan peraturan rekayasa lalu lintas yang dapat diakses melalui Google Maps," ungkap Galuh.

Dengan diprediksi mencapai 193 juta orang yang melakukan mudik Lebaran 2024, Korlantas Polri akan melaksanakan Operasi Ketupat 2024 mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024 sebagai langkah pengamanan selama periode mudik.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut