get app
inews
Aa Read Next : Kementerian PUPR Catat 79.568 Unit Capaian Program Sejuta Rumah

Kementerian PUPR Bangun Rusun Anggota Polri di Blora

Selasa, 30 Januari 2024 | 16:54 WIB
header img
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Polri di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024). (Foto: Dok. Bakum dan DJP Kementerian PUPR).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya penyediaan hunian yang layak bagi petugas Hankam dengan merencanakan pembangunan rumah susun (Rusun) untuk anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, mengatakan Rusun Polri di Kabupaten Blora akan dibangun dengan satu tower yang terdiri dari 44 unit hunian. Proyek ini akan menggunakan mekanisme Kontrak Tahun Jamak (Multi Years Contract) Tahun 2023 – 2024 dan dapat menampung hingga 176 orang.

Selain itu, rusun ini juga akan dilengkapi dengan meubelair serta Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU).

"Pembangunan Rusun ini merupakan wujud sinergitas Kementerian PUPR dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal upaya penyelenggaraan hunian yang layak dan terjangkau untuk anggota Polri/TNI, sehingga kami berharap agar Rumah Susun Polri," kata Iwan saat melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Polri di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dikutip dari keterangan resmi Kementerian PUPR yang diterima di Jakarta, Selasa (30/1/2024).


Ilustrasi rusun Polri Blora.

 

Iwan menyatakan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan berkeinginan agar Rusun Polri di Kabupaten Blora dapat menjadi hunian yang layak, memberikan manfaat, dan berkesinambungan bagi para pegawai anggota Polri yang bertugas di Kepolisian Resor Blora.

Pembangunan Rumah Susun Polri Blora juga merupakan salah satu bentuk dukungan Kementerian PUPR dalam menciptakan fasilitas hunian yang layak, mendukung pembinaan keluarga, serta memperkuat pelaksanaan tugas para anggota Polri.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut