get app
inews
Aa Read Next : Kementerian PUPR Catat 79.568 Unit Capaian Program Sejuta Rumah

Kementerian PUPR Bangun Rusun Anggota Polri di Blora

Selasa, 30 Januari 2024 | 16:54 WIB
header img
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Polri di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024). (Foto: Dok. Bakum dan DJP Kementerian PUPR).

Selain itu, Kementerian PUPR berharap bahwa setelah pembangunan Rusun selesai dan dihuni, Polri akan mengalokasikan anggaran untuk operasional, pemeliharaan, dan perawatan Rusun ini di masa mendatang, dengan tujuan agar hunian ini dapat terpelihara dengan baik secara berkelanjutan. Ini dapat dilakukan dengan menunjuk atau membentuk pengelola Rusun yang memiliki keahlian profesional.

“Kami juga ingin agar anggota Polri beserta keluarganya bisa memiliki perumahan layak huni, berkualitas dan  terjangkau. Rusun ini dibangun dengan menggunakan dana APBN sehingga harapannya aset yang akan dibangun ini bisa dijaga keberadaan dan kondisinya agar selalu laik fungsi," jelasnya.

Menurut data Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, sebanyak 26 tower Rusun telah dibangun di Provinsi Jawa Tengah sejak 2010. Bangunan ini diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Polri.


Dirjen Perumahan PUPR Iwan Suprijanto dan Wakapolri Komjen Agus Andrianto saat melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Polri di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024).


Rusun Polri direncanakan dibangun di depan Pasar Sido Makmur, Kabupaten Blora, dengan mekanisme Kontrak Tahun Jamak (Multi Years Contract) Tahun 2023 – 2024.

Bangunan ini terdiri dari tiga lantai dengan 44 unit hunian dan mampu menampung 176 orang. Setiap unit dilengkapi dengan 44 set meubelair. Selain itu, fasilitas Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) seperti perkerasan atau paving blok, lampu taman, dan drainase juga disediakan.

Rusun Polri direncanakan dibangun di depan Pasar Sido Makmur, Kabupaten Blora, dengan mekanisme Kontrak Tahun Jamak (Multi Years Contract) Tahun 2023-2024.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut