get app
inews
Aa Read Next : Kementerian PUPR Mulai Bangun Rusun untuk Polwan di Polda Papua

Kementerian PUPR Catat 79.568 Unit Capaian Program Sejuta Rumah

Rabu, 20 Maret 2024 | 10:05 WIB
header img
Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR mencatat bahwa hingga akhir Februari 2024, Program Sejuta Rumah (PSR) telah berhasil menyediakan 79.568 unit rumah. Foto: Dok. PUPR

JAKARTA, iNewsBogor.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pembangunan infrastruktur dan perumahan layak huni untuk masyarakat di seluruh Indonesia, bekerja sama dengan mitra kerja di sektor perumahan.

Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR mencatat bahwa hingga akhir Februari 2024, Program Sejuta Rumah (PSR) telah berhasil menyediakan 79.568 unit rumah.

"Dengan Program Sejuta Rumah (PSR), pemerintah hadir secara nyata untuk menyediakan hunian yang layak dan terjangkau bagi masyarakat di seluruh Indonesia," kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, di Jakarta pada Rabu (20/3).

Menurut Iwan, PSR merupakan upaya percepatan dan kerjasama antara pemerintah dengan para pelaku pembangunan perumahan untuk menyediakan hunian yang layak, yang telah diinisiasi oleh Presiden RI sejak 29 April 2015.

Dalam pelaksanaannya, Kementerian PUPR terus mendorong kerjasama dan sinergi dari berbagai pihak, termasuk kementerian/lembaga, pemerintah daerah, perbankan, sektor swasta, dan masyarakat.

"Program Sejuta Rumah adalah inisiatif Presiden Joko Widodo dan merupakan program nasional yang strategis, memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Hingga tahun 2023, capaian PSR mencapai 9.206.379 unit di seluruh Indonesia," jelasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut