get app
inews
Aa Read Next : Gempa Garut, Warga Panik dan Berhamburan ke Luar Rumah

Kementerian PUPR: Warga Terdampak Bencana Alam Cianjur Bisa Segera Huni Huntap Tahap 3

Kamis, 15 Februari 2024 | 13:05 WIB
header img
Kementerian PUPR menyerahkan kunci hunian tetap (Huntap) Tahap 3 kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur dan masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur. (Foto: Dok. Kementerian PUPR).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyerahkan kunci hunian tetap (Huntap) Tahap 3 kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur dan masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto diwakili Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa II Direktorat Jenderal Perumahan, Noviza Dwiarti Arsyad Tumenggung, mengatakan pihaknya berharap agar Pemerintah Daerah dan masyarakat yang terkena dampak bencana alam dapat segera mengelola dan mendiami Huntap yang telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung, fasilitas umum, serta fasilitas sosial dengan baik.

"Hari ini kami (Kementerian PUPR-red) melaksanakan serah terima parsial 
Pembangunan  Hunian Tetap Pasca Bencana Gempa Bumi Tahap 3 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kepada Pemkab Cianjur. Pembangunan Huntap ini merupakan bagian pelaksanaan amanah dan penugasan Kementerian PUPR untuk merelokasi warga terdampak bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada akhir 2022 lalu," ujar Noviza saat kegiatan Serah Terima Parsial Pembangunan  Hunian Tetap Pasca Bencana Gempa Bumi Tahap 3 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dikutip dari keterangan tertulis Kamis (15/2/2024).

Menurutnya, pembangunan Huntap ini diperlukan karena tempat tinggal warga yang ada di zona merah tidak boleh ditempati dan mereka harus di relokasi ke lokasi yang aman.

Dalam pembangunan Huntap ini, Kementerian PUPR juga berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Cianjur sehingga ke depan setelah proses serah terima ini masyarakat yang menjadi calon penerima bantuan bisa segera menempati Huntap ini.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan serah terima kunci Huntap dari Kementerian PUPR kepada Pemkab Cianjur dan perwakilan masyarakat dari Desa Cijedil dan Desa Nagrak yang menjadi penerima bantuan.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut