get app
inews
Aa Read Next : Klarifikasi PT BIS: Pembelian Tanah di Pakuan Hill Tanpa Penyerobotan dan Ditetapkan oleh MA

Terima Sertipikat Tanah Elektronik, Warga Jakarta: Lebih Safety dan Efektif

Selasa, 02 April 2024 | 22:07 WIB
header img
Sebagai langkah inovasi, warga Jakarta mulai menerima sertipikat tanah dalam format elektronik. Foto: Dok. Kementerian ATR/BPN

JAKARTA, iNewsBogor.id - Sebagai langkah inovasi, warga Jakarta mulai menerima sertipikat tanah dalam format elektronik.

Rajan Sunder Muhbubani (66) menjadi salah satu penerima pertama Sertipikat Tanah Elektronik yang diberikan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Selasa (02/04/2024) di Balai Kota DKI Jakarta.

Setelah menerima sertipikat tersebut dalam Deklarasi Kota Administrasi Jakarta Selatan sebagai Kota Lengkap dan Launching Implementasi Layanan Elektronik di beberapa Kantor Pertanahan di DKI Jakarta, Rajan menyatakan kepuasannya.

Ia mengungkapkan alasan memilih sertipikat elektronik, "Selain sederhana dengan satu lembar, sertipikat elektronik ini lebih safety untuk mencegah pemalsuan. Dengan adanya QR Code, kita tidak perlu lagi menyimpan sertipikat fisik. Hal ini juga membantu upaya pemerintah untuk menjadi paperless."

Rajan juga mengapresiasi efisiensi dari proses pembuatan Sertipikat Tanah Elektronik. "Prosesnya sangat singkat. Saya hanya perlu mengajukan di loket dan semuanya diproses secara online," ujarnya.

Selain menerima sertipikat tanah elektronik, Rajan juga telah mencoba Loket Layanan Elektronik di Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut