get app
inews
Aa Read Next : Lemkapi Apresiasi Bareskrim Polri Berhasil Ungkap Pemalsuan Pertamax

Lemkapi: Kesolidan TNI-Polri Jaga Persatuan Pasca Pemilu Ciptakan Rasa Aman di Masyarakat

Rabu, 03 April 2024 | 13:07 WIB
header img
Lemkapi menilai momen persatuan buka puasa menjadi bukti sinergitas TNI-Polri yang kian penting mengingat tantangan yang semakin berat. Foto: Antara

JAKARTA, iNewsBogor.id - Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan menjadi saksi kebersamaan keluarga besar TNI-Polri dalam acara buka puasa bersama, Selasa (2/4/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh ternama, antara lain Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK), Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Turut hadir pula pejabat utama dari kedua institusi tersebut, antara lain Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, serta pejabat dari Polri seperti As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo dan Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan di tengah polarisasi masyarakat pasca-Pemilu 2024.

"Kita harus menjadi pelopor di dalam menjaga persatuan dan kesatuan sehingga walaupun perbedaan pendapat yang ada namun yang namanya persatuan dan kesatuan menjadi prioritas yang harus terus kita utamakan," kata Sigit.

Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan, mengomentari kebersamaan TNI-Polri dalam acara tersebut.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut