get app
inews
Aa Read Next : Lemkapi Apresiasi Bareskrim Polri Berhasil Ungkap Pemalsuan Pertamax

Lemkapi Kecam Penyebar Hoaks Soal Perintah Kapolri yang Tak Netral dalam Pemilu

Selasa, 13 Februari 2024 | 08:10 WIB
header img
Lemkapi mengecam para penyebar hoaks yang menyebut Kapolri tidak netral menjelang hari pencoblosan Pemilu. (Foto: MPI).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan, mengutuk tindakan penyebar hoaks yang menyebarkan informasi palsu tentang perintah Kapolri yang tidak netral terhadap para Dirbimas menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024.

"Kita minta pelaku penyebar hoak hentikan menyebarkan fitnah. Jangan membuat gaduh. Kita juga ajak seluruh masyarakat  sukseskan pemilu dengan damai," kata Edi dalam keterangan tertulis, Selasa (13/2/2024).

Akademisi Universitas Bhayangkara Jakarta ini menuturkan, kehadiran hoaks di berbagai media sosial menjelang pemilu sangat mengganggu. Berbagai fitnah dan tuduhan terhadap Polri menurut dia mulai bermunculan.

Hal ini menjadi perhatian serius karena Polri saat ini sedang sibuk mengamankan persiapan pemilu, termasuk membantu masyarakat dalam mendistribusikan logistik pemilu di daerah-daerah yang sulit.

Sehari sebelumnya, berita hoaks tentang ketidaknetralan Kapolri yang memberikan perintah kepada Dirbimas juga dipertanyakan oleh advokat Hendry Yosodiningrat, yang juga merupakan tim sukses calon presiden Ganjar Prabowo dari PDIP.

Namun, setelah mendapatkan penjelasan dari Kabaharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imron, Hendry Yosodiningrat mengakui kesalahannya dan menyadari bahwa narasi itu hanyalah hoaks. Ia percaya bahwa Polri tetap netral dalam Pemilu.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut