get app
inews
Aa Read Next : Megawati dan Prabowo Rencanakan Pertemuan Silaturahmi Lebaran

Pernyataan Mbah Benu Imam Masjid Aolia soal Penetapan Idul Fitri Viral di Media Sosial

Sabtu, 06 April 2024 | 12:04 WIB
header img
Mbah Benu, Imam Masjid Aolia. Foto: iNews.id

BOGOR, iNewsBogor.id - Pernyataan Imam Masjid Aolia KH Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo, yang akrab disapa Mbah Benu, setelah memimpin Salat Idul Fitri 2024, menjadi viral di media sosial pada Jumat (5/4/2024). Dalam pernyataannya, Mbah Benu mengaku telah "menelepon" Allah SWT untuk menentukan hari 1 Syawal.

“Saya tidak pakai perhitungan. Saya telepon langsung kepada Allah Taala,” ujar Mbah Benu dikutip dari akun Instagram @cekdrama yang mengunggah potongan video Antara TV, Sabtu (6/4/2024).

“Ya Allah (hari ini) sudah tanggal 29 (bulan Ramadan), 1 Syawal-nya kapan?’ Allah Taala bercerita, tanggal 5 (April 2024),” katanya lagi. Mbah Benu juga mengimbau para jemaah untuk tidak saling menyalahkan orang lain terkait penetapan Hari Raya Idul Fitri.

“Jangan menyalahkan orang. Ya kalau salah, tapi kalau benar malah dia yang untuk, kita jadi tertuduh,” katanya. Selain itu, Mbah Benu juga mengajak jemaah Masjid Aolia dan masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kerukunan.

“Saling rukun, jaga persatuan, dan kesatuan dengan siapa saja,” ucapnya. Meski begitu, pernyataan Mbah Benu ini menjadi sorotan netizen di media sosial. Banyak yang mengomentari keanehan dari pernyataannya yang "menelepon" Tuhan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut