get app
inews
Aa Read Next : Inspirasi Kegembiraan Islami: 10 Ide Permainan Seru untuk Pesantren Kilat

Gema Takbir Berkumandang di Kota Bogor: Suasana Meriah Menyambut Hari Kemenangan

Selasa, 09 April 2024 | 20:18 WIB
header img
Ied Mubarak/ Idul Fitri Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Di tengah malam yang sunyi, suara takbir mulai berkumandang mengisi udara Kota Bogor. Gemuruh takbir yang bergabung dengan dentingan bedug dari masjid-masjid sekitar, menciptakan suasana meriah dan khidmat menyambut datangnya Hari Kemenangan, Idul Fitri 1445H, Rabu, (10/4) besok.

Setiap tahun, tradisi takbir keliling menjadi bagian tak terpisahkan dalam merayakan Idul Fitri di Indonesia, termasuk di Kota Bogor yang menjaganya dengan hangat dan kebersamaan.

Para jamaah masjid dan warga berkumpul membentuk kelompok takbir keliling. Bersama-sama, mereka mengelilingi kompleks perumahan, jalan-jalan utama, dan lingkungan sekitar sambil melantunkan takbir dan zikir. Di setiap sudut kota, terdengar seruan takbir yang menggema, memenuhi ruang dan menciptakan suasana yang penuh berkah.

Budi (46), seorang warga Jalan RM Tirto Adhisuryo, dengan semangat melantunkan takbir di Masjid An Naba PWI Kota Bogor.

"Saya sangat bahagia meskipun juga sedih karena Ramadan telah berlalu, tetapi semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi dimasa mendatang, aamiin," ungkapnya dengan penuh gembira.

"Takbir ini juga tidak hanya menjadi momen untuk menyatakan kebesaran Allah SWT, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antarwarga," tambahnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut