get app
inews
Aa Read Next : Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Caranya

Layanan Baru Disdukcapil Kota Bogor 'Prima Antri' Berlaku Awal Mei, Pangkas Waktu Tunggu

Senin, 29 April 2024 | 16:45 WIB
header img
LAYANAN BARU: Kepala Disdukcapil Kota Bogor, Ganjar Gunawan memperlihatkan pamflet sosialisasi Prima Antri, Kamis (25/4), yang akan diberlakukan mulai awal Mei mendatang. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus berikhtiar memberikan pelayanan terbaik bagi warganya. Saat ini Pemkot melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bakal menerapkan sistem booking antrean online melalui aplikasi Prima Antri. Seperti apa?

Yagi Tresnadi (36) tak perlu berlama-lama lagi mengantre di Disdukcapil. Warga Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan ini bisa memanfaatkan layanan terbaru Prima Antri. Yagi mengakui, selama ini layanan antrean elektronik yang digagas Disdukcapil Kota Bogor tersebut dapat membuat dirinya mengurangi banyak waktu dan lebih efektif dalam pelayanan.

"Saya merasa termudahkan dengan layanan berbasis online. Sejak 2019, Disdukcapil Kota Bogor kan ada juga aplikasi Si Kancil Berlari," kata Yagi Tresnadi saat ditemui, Kamis (25/4).

Melalui aplikasi tersebut, sebenarnya untuk mengurus administrasi kependudukan bisa dilakukan di rumah tanpa harus datang ke Kantor Disdukcapil Kota Bogor. Perekaman data KTP, KK, KIA, Akta Kematian, Akta Kelahiran dan termasuk konsultasi secara online bisa menggunakan aplikasi Si Kancil. "Pemohon tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil. Ini sangat memudahkan meski saat itu beberapa kali aplikasinya sempat down," ucapnya.


Kondisi antrean saat ini di Disdukcapil sebelum berlaku Prima Antri. (Foto : Istimewa)

 

Layanan aplikasi Si Kancil Berlari, singkatan dari Sistem Kependudukan Catatan Sipil Berintegrasi Layanan Prima, menjadi salah satu yang diandalkan pada saat Kota Bogor dilanda pandemi Covid-19 Kota Bogor.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut