get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Jawa Barat Hadiri Peringatan Hari Air Dunia di Setu Kemang Bogor

Warga Visalia Tagih Janji Pj Gubernur Jabar yang Mau Perbaiki Rumah Terdampak Ledakan Gudmurah

Selasa, 07 Mei 2024 | 14:16 WIB
header img
Warga Cluster Visalia, Kota Wisata Cibubur, menagih janji Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, yang mau mengganti kerusakan rumah akibat ledakan di Gudang Munisi/Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya Ciangsana, Kabupaten Bogor. Foto: Bagja

BOGOR, iNewsBogor.id - Warga Cluster Visalia, Kota Wisata Cibubur, menagih janji Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, yang mau mengganti kerusakan rumah akibat ledakan di Gudang Munisi/Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya Ciangsana, Kabupaten Bogor.

"Sejauh ini belum ada ganti rugi. Warga berharap segera direalisasikan penggantian ruginya. Kami menunggu," tutur Ketua RT02/ RW051 di Cluster Visalia, Achmad.

Achmad bilang, pasca ledakan Gudmurah 31 Maret lalu, realisasinya penggantian kerugian dari TNI, Pemda, atau pengembang, belum tampak.

"Beberapa warga yang atapnya rusak, tidak dapat menunggu karena beberapa hari ini hujan mengguyur wilayah Cibubur dan sekitarnya. Kami pihak pengurus RW tidak dapat menahan warga yang akan memperbaiki rumahnya."

Kini, kata Achmad, warga meminta TNI, Pemda dan pengembang menggelar dialog untuk menyikapi kasus ini, setelah diketahui masih banyak yang trauma dan takut bila ledakan terjadi lagi di kemudian hari.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut