get app
inews
Aa Read Next : Warga Visalia Tagih Janji Pj Gubernur Jabar yang Mau Perbaiki Rumah Terdampak Ledakan Gudmurah

Rachel Vennya Diduga Kabur dari RS Covid Wisma Atlet, Kodam Jaya Lakukan Penyelidikan

Kamis, 14 Oktober 2021 | 13:52 WIB
header img
Rachel Vennya selebgram cantik . (Foto:IG)

JAKARTA,iNews.id - Rachel Vennya selebgram cantik ini diduga kabur dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, saat menjalani karantina.

Rachel Vennya dikarantina selepas pulang dari berpergian keluar negeri. Menanggapi hal tersebut, Kodam Jaya selaku Kogasgabpad Covid-19 segera merespons kabar itu.

"Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan terkait berita kaburnya selebgram Rachel Vennya dari Karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan," kata Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS, Kamis (14/10/2021). 

Menurut Herwin, pihaknya melakukan pemeriksaan dimulai dari hulu sampai ke hilir, dalam arti pemeriksaan dilakukan dimulai dari bandara sampai di RSDC Wisma Pademangan. Herwin menjelaskan, sesuai Keputusan Kepala Satgas Covid-19 Nomor 12/2021 tanggal 15 September 2021, bahwa yang berhak mendapat fasilitas repatriasi karantina di RSDC Wisma Pademangan ada 3 kriteria.

Pertama para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Tanah Air dan menetap minimal 14 hari di Indonesia. Kedua, pelajar atau mahasiswa Indonesia setelah mengikuti pendidikan atau melaksanakan tugas belajar dari luar negeri. 

Terakhir, pegawai Pemerintah RI yang kembali ke Tanah Air setelah melaksanakan perjalanan dinas dari Luar Negeri. Sementara itu untuk kasus Rachel Vennya, menurut Herwin yang bersangkutan tidak berhak mendapat fasilitas tersebut.

"Terima kasih atas informasi dari berita yang diterima dan memohon maaf atas ketidaknyamanan dalam proses Pelaksanaan Satgas Covid-19," pungkasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut