get app
inews
Aa Read Next : PKS Tanggapi Penolakan Gelora Soal Rencana Gabung Koalisi Prabowo

Faisal Basri: Krisis Ekonomi dan Politik Nasional Akibat Kepemimpinan Jokowi

Rabu, 15 Mei 2024 | 20:13 WIB
header img
Pengamat ekonomi dan politik, Faisal Basri, menilai Prabowo Subianto akan menunjukkan sikap independen kelak jika dirinya sudah dilantik sebagai presiden. Foto: YouTube Krapu TV

JAKARTA, iNewsBogor.id - Pengamat ekonomi dan politik, Faisal Basri, menilai Prabowo Subianto akan menunjukkan sikap independen kelak jika dirinya sudah dilantik sebagai presiden.

Hal itu ia sampaikan dalam podcast bersama Wakil Ketua Bidang Kebijakan Publik Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Danang Girindrawardana di Krapu TV, yang juga mengundang Tengku Zanzabella dan Habib Salim bin Sholahuddin Jindan pada 9 Mei 2024.

Faisal menilai, koalisi antara Prabowo dan Joko Widodo (Jokowi) adalah strategi Prabowo untuk memenangkan Pilpres 2024 setelah mengalami kekalahan pada 2014 dan 2019.

"Pak Prabowo sendiri adalah orang yang rasional, punya jati diri dan wawasan luas. Ia ingin punya legacy namun tersandung oleh Jokowi yang beberapa tahun lalu disebut curang oleh Prabowo. Tak ada cara lain untuk menang kecuali dengan merangkul Jokowi," ujar Faisal.

Untuk memperkuat dukungan, Prabowo juga menggandeng putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Namun, kata Faisal, langkah Prabowo ini sebagai cara yang "kotor" untuk meraih kekuasaan.

"Jika Prabowo menuduh Jokowi melakukan kecurangan agar menang di pilpres yang lalu, hal serupa juga dilakukan oleh Prabowo ketika ia merangkul anak Jokowi untuk memenangkan pilpres," katanya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut