get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kesabaran Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Dituduh Sembunyikan Pukulan Bedug hingga Diusir

135 Pelaku UMKM di Kota Bogor Ikuti ‘UMKM Naik Kelas’

Sabtu, 18 Mei 2024 | 13:20 WIB
header img
Salah satu stan UMKM menjajakan produk saat kegiatan "UMKM Kota Bogor Naik Kelas Untuk Indonesia Emas", di Gedung Serbaguna DPRD Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

"Kegiatan UMKM naik kelas 2024 dan reuni UMKM Juara 2023, kenapa dibarengkan karena memang salah satunya kita akan membagikan sertifikat UMKM Juara 2023,” kata Hadi.

Dia menjelaskan, dalam class global para pelaku UMKM dikumpulkan untuk diberikan materi dasar yang nanti ke depan akan dilanjutkan oleh para pendamping dengan penjelasan lebih detail terkait materi tersebut.

Sementara untuk small class, pendampingannya bekerjasama dengan pihak lain, seperti kecamatan dan pihak lain. Kemudian ada kunjungan ke rumah industri para pelaku untuk melihat langsung dengan tujuan para pendamping mempunyai gambaran apa saja yang harus dilakukan, seperti mulai dari jenis, proses produksi, legal halal, legal industri atau legal produksi, yang belum punya NIB, PIRT bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, re-branding, packaging dan lainnya.


Para pelaku UMKM tengah menyimak paparan dari pejabat terkait dalam kegiatan "UMKM Kota Bogor Naik Kelas Menuju Indonesia Emas". (Foto : Istimewa)

 

Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman, pengalaman dan ilmu kepada pelaku UMKM agar bisa naik kelas menjadi UMKM yang mandiri, sehingga bisa mengubah ekonomi pelaku UMKM dan ekonomi lingkungan.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut