get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP Sebut Ucapan Megawati soal Kursi Ketum untuk Puan Hanya Candaan

Ahok Tunggu Hasil Rakernas PDIP soal Peluang Maju Pilkada Sumut

Sabtu, 25 Mei 2024 | 17:39 WIB
header img
Ahok menunggu hasil Rakernas V PDIP terkait peluang dirinya maju di Pilkada Sumut 2024. Foto: IG @basukibtp.

JAKARTA, iNewsBogor.id - Politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menunggu hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP terkait peluang dirinya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Sumatra Utara (Pilkada Sumut) 2024.

Ahok mengaku sudah berbicara dengan politisi PDIP Landen Marbun dan Ketua DPD PDIP Sumatra Utara Rapidin Simbolon mengenai hal tersebut.

“Pak Landen Marbun yang telepon, ada Pak Rapidin waktu itu. Ngobrol gitu. Saya sih bilang, ya, kita tunggu Rakernas, ya,” katanya di sela-sela Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Ahok berterima kasih atas pertimbangan dari DPP PDIP Sumatra Utara untuk maju di pilkada daerah itu. Ia menekankan akan menunggu tugas dari partai.

“kita terima kasih lah, ya, teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana. Tapi keputusan semua bukan di kita. Tunggu tugas saja,” katanya.

Rapidin sebelumnya menyebut berbagai nama, termasuk Ahok, dipertimbangkan untuk Pilkada Sumut. Namun, nama-nama tersebut akan dikerucutkan seiring dinamika politik. “Sekarang bisa semua kita pertimbangkan. Tetapi dari hari ke hari, akan kita kerucutkan sesuai dengan dinamika politik yang ada,” kata Rapidin di lokasi Rakernas PDIP.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut