get app
inews
Aa Read Next : Simposium Forjukafi: Penguatan Inklusi Keuangan Syariah Menuju Indonesia Emas

POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 Perkuat Ekosistem #SafeRunning dengan Dukungan Tiga Kementerian

Senin, 27 Mei 2024 | 15:27 WIB
header img
Pocari Sweat Run Indonesia 2024. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBogor.id - POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 akan diselenggarakan di Bandung pada 20-21 Juli 2024, menandai tahun ke-11 dari acara lari bergengsi ini. Acara ini didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung.

Tahun ini, POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 mendapatkan dukungan dari tiga kementerian Republik Indonesia: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dukungan ini bertujuan untuk memperkuat ekosistem #SafeRunning yang telah dikembangkan selama lebih dari satu dekade.

Konferensi pers yang digelar di Melati Glass House, Hutan Kota by Plataran - Senayan, Jakarta, pada 6 Mei 2024, dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi, termasuk Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Maria Endang Sumiwi (Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes), Bey Machmudin (Penjabat Gubernur Jawa Barat), dan Puspita Winawati (Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka).

Puspita Winawati, perwakilan dari POCARI SWEAT, menyatakan, "Sebagai event lari hybrid terbesar di Indonesia dengan target 30.000 pelari pada tahun 2024, POCARI SWEAT Run selalu sukses menarik minat ribuan pelari pemula. Penguatan ekosistem #SafeRunning demi menciptakan pengalaman berlari yang aman dan nyaman selalu menjadi prioritas kami sejak awal diadakannya POCARI SWEAT Run."

Ekosistem #SafeRunning mencakup edukasi tentang cara berlari yang aman, penyediaan hidrasi yang memadai, serta fasilitas medis untuk mendukung keselamatan pelari.

Maria Endang Sumiwi menambahkan, "Edukasi #SafeRunning adalah prioritas utama. Selain kesiapan fisik dan hidrasi, penting juga untuk mengukur kekuatan diri sendiri. Terima kasih kepada POCARI SWEAT yang telah memperbesar tren berlari di Indonesia."

POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 akan menghadirkan konsep lari hybrid dengan melibatkan total 30.000 pelari. Acara ini akan berlangsung selama dua hari di Bandung, dengan kegiatan virtual yang serempak di seluruh Indonesia pada 21 Juli, bekerja sama dengan komunitas lari setempat di ratusan kota.

Sandiaga Uno menyatakan, "Target Kemenparekraf adalah mencapai 1,5 miliar pergerakan wisatawan. POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 berperan signifikan dalam mendukung potensi Sport Tourism dengan nilai ekonomi mencapai Rp 19 triliun."

Bey Machmudin menambahkan, "POCARI SWEAT Run memberikan dampak positif besar terhadap ekonomi dan pariwisata Jawa Barat. Kami berharap acara ini menjadi ajang selebrasi warga Bandung dan membuka daerah wisata lainnya di Jawa Barat."

"Tentunya dengan acara yang semakin besar, dukungan tiga kementerian Republik Indonesia, Pemprov Jabar, Pemkot Bandung, dan sponsor sangat penting," tutup Wina.

POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 didukung oleh Kemenparekraf, Kemenpora, Kemenkes, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung, serta sejumlah sponsor termasuk Jenius, 2XU, Garuda Indonesia, Blibli, Astra Life, Asics, MS Glow, Vaseline, dan lainnya.

Registrasi untuk POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 virtual dibuka hingga 15 Juli 2024. Informasi lebih lanjut tersedia di Instagram @pocarisportid.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut