get app
inews
Aa Read Next : Calon Wali Kota Bogor Aji Jaya Bintara Belum Tembus Tiga Besar dalam Survei Elektabilitas

Golkar Siap Bergabung dengan Koalisi Bogor Maju: Tunggu Arahan DPP

Rabu, 29 Mei 2024 | 21:30 WIB
header img
Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Kabar bergabungnya Partai Golkar ke dalam Koalisi Bogor Maju (KBM) bersama Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) semakin mendekati kenyataan.

Rusli Prihatevy, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, telah melakukan pertemuan penting dengan TIM Pilkada DPW PAN Jawa Barat (Jabar) yang dihadiri oleh Ketua DPD PAN Kota Bogor, Bedjo Santoso, serta bakal calon wali kota dari PAN, Dedie A Rachim di Bandung. Pertemuan tersebut berlangsung dalam Acara Sinkronisasi calon kepala daerah (cakada) pada Rabu (29/5).

"Kehadiran Golkar di DPW PAN telah mendapat izin dari DPP dan DPD 1 Golkar Jawa Barat untuk menyusun strategi koalisi," ujar Rusli kepada wartawan.

Rusli menjelaskan bahwa DPD 1 Golkar Jabar telah memberikan arahan mengenai pembentukan koalisi dan komunikasi politik, namun keputusan akhir tetap berada di tangan DPP.

Sementara itu, Golkar masih terbuka untuk berkoalisi dengan berbagai partai politik, termasuk yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilpres 2024.

"Kami tidak menutup kemungkinan berkoalisi, terutama jika melibatkan KIM. Kami telah memiliki pandangan mengenai arah koalisi yang akan kami tempuh. Namun, segala kemungkinan tetap terbuka," katanya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut