"Sekarang konsumen kalau scan makanan dan obat sudah bisa mengadu ke BPOM jika ada kecurigaan terhadap hal tersebut. Bisa langsung menyampaikan kepada BPOM," tambahnya.
Sementara itu, perwakilan Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Martina Natatinova Simanjuntak justru menekankan pentingnya prinsip keadilan dalam pelayanan publik, agar dapat dijangkau oleh semua pihak dan semua kalangan. Termasuk pelayanan publik yang harus diselenggarakan Direktorat Pengawasan Keamanan, Mutu dan Ekspor Impor Obat dan NAPPZA.
"Salah satu prinsip dalam melayani publik adalah berkeadilan. Artinya harus bisa dicontoh oleh semua pihak, tanpa melihat latar belakang geografi, ekonomi. Dan sebaiknya itu semua bisa dijangkau oleh semua pihak," ujar Martina.
Sebagaimana diketahui, ungkap dia, Forum Konsultasi Publik ini memang diadakan sebagai salah satu cara untuk mendapatkan umpan balik positif dari masyarakat. Martina menekankan bahwa masukan dari masyarakat sangat penting untuk peningkatan pelayanan.
"Kita ini sangat butuh masukan dari masyarakat. Program yang penting dilakukan seperti sekarang ini, pertemuan langsung, tatap muka langsung dengan masyarakat," tambahnya.
Editor : Furqon Munawar