get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha Bersama Masjid Al-Madinah Bagikan 2.000 Paket Daging Kurban

Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkab Bogor Salurkan 95 Ekor Sapi dan Domba Untuk Masyarakat

Senin, 17 Juni 2024 | 13:16 WIB
header img
Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu (pegang mic) saat menyerahkan bantuan Hewan Kurban bagi Masyarakat Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Pada Perayaan Hari Raya Idul Adha ke 1445 Hijriah kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor salurkan 95 ekor sapi dan domba ke semua elemen masyarakat yang membutuhkan yang disalurkan melalui masjid, pondok pesantren, lembaga keagamaan dan lembaga sosial. Hal itu diungkapkan Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu usai melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Pendopo Bupati Bogor, pada Senin (17/6/24).

"Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bogor menyalurkan kurang lebih 95 ekor sapi dan domba ke semua elemen masyarakat yang memang membutuhkan dan disalurkan baik melalui masjid, pondok pesantren, lembaga-lembaga keagamaan termasuk lembaga-lembaga sosial itu sudah disalurkan alhamdulillah jam 10 semalam tuntas semua penyalurannya," jelas Asmawa Tosepu.

Asmawa Tosepu mengatakan, hari ini juga Pemkab Bogor melakukan pemotongan hewan qurban yakni empat ekor sapi dan satu ekor kambing yang salah satunya disembelih langsung oleh Pj. Bupati Bogor, untuk dibagikan ke para pegawai seperti pesapon, supporting outsourcing dan Satpol PP yang ada di sekitar kantor pemerintahan Kabupaten Bogor.


Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu (tengah gamis putih) berkesempatan menyembelih hewan kurban. (Foto : Istimewa)

 

"Alhamdulillah tadi berkesempatan menyembelih hewan qurban, semua belajar dari pengalaman. Karena saya berasal dari desa dan petani jadi memang sudah biasa untuk hal yang seperti itu," tegasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut