get app
inews
Aa Read Next : Politisi PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri Siap Bertarung di Pilwakot 2024

Tampil di KKJB dan PKJB 2024, Kota Bogor Sabet Dua Penghargaan Sekaligus

Senin, 01 Juli 2024 | 19:53 WIB
header img
Booth Dekranasda Kota Bogor, salah satu yang menarik perhatian pengunjung di arena KKJB dan PKJB 2024. (Foto : Istimewa)

BANDUNG, iNewsBogor.id - Dua penghargaan disabet oleh Kota Bogor dalam Karya Kreatif Jawa Barat (KKJB) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2024 yang digelar selama tiga hari, 28-30 Juni 2024 di Bandung.

Pertama, Kota Bogor dipilih sebagai juara umum dalam pameran Dekranasda. Kedua, Kota Bogor dipilih sebagai juara supporter terkeren dalam peragaan wastra dan produk unggulan Jawa Barat 2024 yang berlangsung pada Minggu, (30/6/2024).

Tak hanya itu, dari sisi fesyen, produk-produk Kota Bogor juga menjadi produk unggulan di Jawa Barat ini memiliki selera fesyen yang bisa disesuaikan dengan trend atau fesyen dari luar negeri.

Seperti diantaranya, Batik Bogor yang merupakan kain wastra memiliki keunikan tersendiri ketika dipadukan dengan pakaian tradisional Jerman, seperti yang ditampilkan oleh Kota Bogor dalam peragaan wastra dan produk unggulan UMKM.


Produk yang dipamerkan Dekranasda Kota Bogor, di arena KKJB dan PKJB 2024. (Foto : Istimewa)

 

"Kita optimis bahwa ternyata pola-pola tradisional, karya karya lokal ini bisa bernuansa global. Selain itu juga bisa mendekatkan dengan budaya yang ada di Internasional," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut