get app
inews
Aa Read Next : Tim Galaxy Stars Bogor Raih Posisi Runner Up Event BCNY KU-8 di Cianjur

Pesona Alam Cianjur Nan Sejuk

Jum'at, 14 Mei 2021 | 10:10 WIB
header img
Curug Citambur Sukabumi

BogorRaya, iNews.id - Bingung menentukan destinasi wisata untuk liburan Anda dan keluarga? Cobalah berkunjung ke Cianjur. Cianjur memiliki topografi pegunungan, maka tak heran jika daerah ini selalu diselimuti udara yang sejuk.

Buat yang hobi wisata alam mungkin tidak ada salahnya liburan kali ini mencoba mengunjungi Curug Citambur yang terletak di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur Selatan. Air terjun atau curug ini memiliki tinggi sekitar 130 meter. Curug Citambur memiliki 2 tingkatan yang sangat indah dengan dilindungi tebing tinggi yang sangat kokoh. Alam di sekitarnya terlihat masih alami dengan rindangnya pepohonan di sekitar curug.

Curug Citambur sempat ditutup diawal Pandemi Covid-19 merebak di Indonesia. Namun saat ini sudah mulai dibuka kembali dengan menyediakan beberapa protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Nah untuk menuju lokasi bisa melalui kota Bandung melalui Ciwidey. Lanjut ke  Perkebunan Teh Rancabali, dan  akan bertemu jalan pertigaan. Beloklah ke sebelah kanan dari pertigaan tersebut, perjalanan yang kamu lalui akan dipenuhi dengan kelokan serta turunan yang cukup tajam. Namun jangan khawatir kondisi jalan sudah  bagus sekali, sehingga mudah untuk dilalui.

Namun  tidak semua jalan sudah beraspal bagus di beberapa titik terdapat bagian jalan yang berlubang tapi tak akan terlalu mengganggu perjalanan. Akses menuju ke lokasi juga bisa di lalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Tentunya dengan kondisi jalan yang berbelok mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah.

Jam operasional Curug Citambur dibuka setiap hari Senin hingga Minggu dan selama 24 jam, dengan tiket masuk yang relatif terjangkau . Untuk tiket masuk Rp.10.000 per orang, parkir motor Rp2.000 per unit dan parkir mobil Rp5.000 per unit. Lokasi ini juga sudah ditunjang fasilitas area parkir yang cukup luas, warung-warung makanan dan minuman, toilet, musola dan yang pasti spot untuk foto yang ciamik yang menjadikan pengunjung betah berlama-lama disini. 
 

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut