get app
inews
Aa Read Next : Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

Dampak Hilir Mudik Truk Tambang di Parungpanjang, Warga Tebar Masker Desak Pemerintah Atasi Ispa

Kamis, 12 September 2024 | 17:27 WIB
header img
Aktivis Paguyuban Parungpanjang Bersatu tampak tengah berbagi masker gratis pada ibu dan anak bersepeda motor di Jalan Raya Parungpanjang. (Foto : iNewsBogor.id/Iwan)

BOGOR, iNewsBogor.id - Paguyuban Parungpanjang Bersatu, tebar masker gratis di Jalan Raya Mohammad Toha Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, warga mendesak pemerintah atasi infeksi saluran pernafasan akut atau ispa yang diduga dampak dari hilir mudik truk tambang.

"Kegiatan ini bukan terkait Covid 19, namun ini disebabkan oleh pulusi debu akut di Parungpanjang, dampah dari polusi debu banyak warga yang kena ispa,"ujar Firman Kordinator Aksi di lokasi.

Ia menuturkan kegiatan yang berlangsung di depan kantir kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, sebagai bentuk protes atas rusaknya infrastruktur jalan yang dilintasi truk tambang."Kita akan mendesak pemerintah, untuk mencari solusi terkait polusi debu yang berada di jalan Mohamad Toha Kecamatan Parungpanjang.


Tampak aktivis Paguyuban Perungpanjang Bersatu tengah membagikan masker gratis pada para pengendara yang melewati Jalan Mohammad Toha Parungpanjang. (Foto : iNewsBogor.id/Iwan)

 

"Pembagian masker ini sebanyak 1500 masker yang kita bagikan pengguna jalan dan masyarakat," katanya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut