get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bogor Berikan Haornas Award 2024 Kepada Insan Olahraga Berprestasi dan Berdedikasi

Dampak Hilir Mudik Truk Tambang di Parungpanjang, Warga Tebar Masker Desak Pemerintah Atasi Ispa

Kamis, 12 September 2024 | 17:27 WIB
header img
Aktivis Paguyuban Parungpanjang Bersatu tampak tengah berbagi masker gratis pada ibu dan anak bersepeda motor di Jalan Raya Parungpanjang. (Foto : iNewsBogor.id/Iwan)

Firman juga menyebut, tingginya polusi debu ini, disebabnya banyaknya truk tambang yang melintas di jalan Raya Parungpanjang. "Meski adanya peraturan jam operasional, truk tambang juga banyak yang melanggar di jam jam pembatasan yang berlaku,"kata dia.

"Mereka para pengusaha yang berada di wilyah Cigudeg dan Rumpin, tidak ada perhatian terhadap warga yang terlintas truk tambang. 100 persen, warga parungpanjang terkena dampak,"ucap Firman.

Selain itu, Firman mengaku pihaknya telah menyuarakan perjuangan ini selama 10 tahun, bertujuan mendorong kebijakan dari pemerintah terkait persoalan dampak dari hilir mudik truk tambang.


Tampak para aktivis Paguyuban Parungpanjang Bersatu memberhentikan para pengendara membagikan masker gratis demi menghindari polusi udara. (foto : iNewsBogor.id/Iwan)

 

"Hari ini adalah kelanjutan dari 10 tahun kelanjutan perjuangan dari Pagubungan Parungpanjang Bersatu, kedepan kita akan lakukan kegiatan yang sama di titik titik yang ditentukan, pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut