get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Narkoba, 21 Tersangka Diringkus Polres Bogor

Lahir dari Keluarga Pecandu Narkoba, Siapa Sangka Penyanyi Ini Sekarang Miliarder

Minggu, 08 Agustus 2021 | 12:32 WIB
header img
Penyanyi Rihanna menjadi musisi perempuan terkaya sejagat versi Forbes, Jumat (6/8/2021). (Foto: iNews.id/Reuters).

NEW YORK, iNews.id – Masa kecil penyanyi Rihanna penuh cerita kelam. Lahir dari keluarga miskin dan sarat dengan kesulitan, bapaknya yang seorang pecandu alkohol dan narkoba membuat dia frustrasi.

Siapa sangka putaran waktu telah mengubah segalanya. Rihanna kini ditahbiskan sebagai musisi perempuana terkaya sejagat oleh Forbes. Pundi-pundi hartanya diperkirakan 1,7 miliar dolar AS atau setara Rp24,3 triliun. 

Menurut Forbes, kekayaan Rihanna sebagian besar berasal dari bisnis kecantikannya, Fenty Beauty yang merupakan perusahaan patungan bersama salah satu orang paling kaya di dunia, Bernard Arnault. Konglomerat barang mewah asal Prancis itu memiliki kekayaan mencapai 198,8 miliar dolar AS atau sekitar Rp2.863,3 triliun. 

Dari Keluarga Miskin

Tidak seperti kebanyakan miliarder, Rihanna tidak dilahirkan kaya. Pemilik nama lengkap Robyn Rihanna Fenty itu yang lahir pada 1988 di Barbados dari pasangan Ronald Fenty dan Monica Braithwaite pernah hidup susah dan berjualan pakaian di kios pinggir jalan.   

Dikutip dari Mic, Rihanna bersama adik laki-lakinya tumbuh di keluarga bermasalah. Ayahnya adalahs eorang pecandu alkohol dan narkoba. Bahkan, ayahnya juga melakukan kekerasan fisik kepada ibu dan dirinya. 

Masalah tersebut menjadi sumber stres yang konstan dalam hidupnya. Ketika berusia 8 tahun, Rihanna mulai menderita sakit kepala hebat, yang membuat dokter berpikir dia menderita tumor. Namun pada usia 14 tahun, sakit kepalanya sembuh ketika orang tuanya bercerai. 

Editor : Zen Teguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut