get app
inews
Aa Read Next : Kisah Seorang Duda Temukan Kebenaran Pahit: Pasangannya Ternyata Masih Berstatus Menikah

Sinopsis Film Operation Undead, Kisah Persaudaraan di Tengah Wabah Zombie

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 15:38 WIB
header img
Sinopsis Film Operation Undead yang sukses di ajang New York Asian Film Festival perlu diketahui. Foto: Tix.id

JAKARTA, iNewsBogor.id - Sinopsis Film Operation Undead yang sukses di ajang New York Asian Film Festival perlu netizen ketahui, kalau memang belum tahu.

Film asal negara Thailand ini akan menghiasi deretan film yang beredar di Indonesia dan tayang perdana mulai 2 Oktober 2024. Film ini akan dibintangi oleh sederet aktor muda berbakat asal Thailand, yang pastinya akan menyuguhkan cerita dengan sudut pandang yang segar mengenai dunia zombie.

Kisah yang akan menceritakan tentang perjalanan seorang kopral bernama Mek, seorang tentara yang sangat berdedikasi bagi negaranya, yang berlatar pada tahun 1941 di Provinsi Chumpon , Thailand selatan pada masa perang dunia ke-2. 

Sinopsis Film Operation Undead

Diceritakan dalam tentara Thailand terdapat sosok bernama Mek. Ia tentara berpangkat kopral. Ia sangat mencintai perkerjaannya dan siap mengorbankan diri demi keselamatan bangsanya.

Mek juga memiliki saudara laki-laki bernama Mok yang lebih tua darinya. Hanya saja, Mok memiliki perangai yang cukup sinis. Berkebalikan dari Mek, Mok justru kerap membuat onar semenjak kecil.

Mok bukan sosok yang bisa diremehkan. Ia menjadi pemimpin dalam kelompoknya. Namun, ia selalu mempertanyakan setiap tugas yang diberikan.

Begitu disuruh untuk berperang dan menjadi tentara oleh Mek, Mok menolaknya. Ia lebih suka tiap hari bisa pulang dan hidup bersama ibunya. Meski demikian, Mok akhirnya ikut wajib militer.

Suatu hari, pasukan Jepang datang merapat menggunakan kapal. Pertempuran pun tak terelakkan. Jepang lalu menjatuhkan sebuah peti kotak dari kapal dan keluar seseorang yang berperilaku seperti zombie. Orang ini ternyata sebagai bahan percobaan untuk menguji senjata biologis terhadap penduduk setempat.

Orang ini telah terinfeksi oleh suatu virus yang membuatnya beringas. Ia akan menyerang setiap manusia dan dilihatnya, lalu digigit. Siapa pun yang kena gigitannya akan terinfeksi dan ikut berperilaku menyerupai zombie.

Tentara zombie berhasil menginfeksi Mok dan semua temannya di lokasi wajib militer. Alhasil ancaman bagi tentara Thailand bukan hanya gempuran dari pasukan Jepang, melainkan ditambah musuh dari kalangan zombie.

Pihak Jepang juga dirugikan karena banyak pasukan mereka yang ikut terinfeksi. Sampai akhirnya, kondisi saat itu sangat genting hanya ada dua jenis penghuni di sana yaitu manusia dan bukan manusia (zombie).

Peperangan berganti tujuan yaitu memburu semua orang yang telah terinfeksi. Pasukan Jepang dan Thailand bersatu, bahkan Mek diperintahkan mengawal unit dari Jepang yang dipimpin Dr. Kaito.

Mek menyadari tugas barunya ini berarti dia mesti memburu saudaranya sendiri, Mok, yang sudah terinfeksi. Tak disangka, Mek akhirnya ikut terinfeksi sehingga ia bersama Mok kini menjadi satu jenis.

Mek dan Mok lantas bersatu untuk mengendalikan kelompok barunya dan bertahan hidup dari kemungkinan dibunuh oleh unit Dr. Kaito.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut