get app
inews
Aa Read Next : Berhaji Memerlukan Kemampuan Fisik Prima, BPKH Ajak Masyarakat Daftar Haji di Usia Muda

Ratusan Siswa Antusias Ikuti Acara 'Sehari Bersama Jurnalis' Hadirkan Narsum Pimred iNewsBogor.id

Kamis, 10 Oktober 2024 | 16:41 WIB
header img
Narasumber Pimred iNewsBogor.id, Furqon Munawar saat menyimak pertanyaan siswa Insantama dalam kegiatan 'Sehari Bersama Jurnalis' di Auditorium Lantai 3 Sekolah Insantama Kota Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/Martin)

BOGOR, iNewsBogor.idRatusan siswa SMPIT Insantama Kota Bogor tumpah ruah mengikuti kegiatan "Sehari Bersama Jurnalis" yang digelar komunitas tim Citizen Journalist (CJT) Insantama Bogor.

Kali ini kegiatan menghadirkan nara sumber Pemimpin Redaksi iNewsBogor.id, Furqon Munawar, berlangsung di Auditorium lantai 3 komplek pendidikan Insantama, Hegarmanah Sindang Barang Kota Bogor, Sabtu (5/10/2024).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshow tersebut, menghadirkan Pimred iNewsBogor.id Furqon Munawar didampingi host yang merupakan siswa SMPIT Insantama, Azka.


Narasumber Pimred iNewsBogot.id, Furqon Munawar saat ditanya host, Azka dalam talkshow 'Sehari Bersama Jurnalis' yang digelar di Sekolah Insantama Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/Martin)

 

Banyak pertanyaan dilontarkan host seputar dunia jurnalistik yang kali ini mengangkat tema "Pengaruh Jurnalistik pada Peradaban Dunia".

"Kedudukan jurnalistik sangat penting dan strategis mengubah wajah dunia lewat pemberitaan yang disajikan," ujar Pimred iNewsBogor.id menanggapi pertanyaan.

Talkshow yang diselingi dengan menampilkan visual kegiatan jurnalistik narasumber disambut antusias para peserta yang memenuhi ruangan acara.

Beberapa siswa yang merasa penasaran ingin mengetahui lebih dalam melontarkan pertanyaan seputar dunia jurnalistik.


Salah seorang siswi saat menyampaikan tanggapannya dalam talkshow 'Sehari Bersama Jurnalis' di Sekolah Insantama Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/Martin)

 

"Bagaimana cara memahami ilmu jurnalistik sekaligus aktif didalamnya?," tanya salah seorang siswa bernama Hafidz.

Bahwa Jurnalistik, tanggap narasumber sekarang sudah menjadi disiplin ilmu dan hampir disetiap lembaga pendidikan menengah hingga perguruan tinggi telah menjadi disiplin ilmu dan memiliki jurusan tersendiri.

"Sebagai disiplin ilmu, jurnalistik kini sudah banyak masuk menjadi materi pendidikan di berbagai lembaga baik pendidikan menengah hingga perguruan tinggi dan termasuk jurusan yang sangat diminati oleh peserta didik," kata Furqon, jurnalis yang hadir sebagai narasumber.

Sebagaimana diketahui kegiatan " Sehari Bersama Jurnalis", menurut inisiatornya Azka rutin digelar oleh komunitas CJT Insantama menghadirkan sosok jurnalis guna berbagi ilmu dan pengalaman sekaligus ajang literasi bagi siswa siswi Sekolah Insantama.


Tampak para siswa antusias mengikuti talkshow 'Sehari Bersama Jurnalis' yang digelar di Sekolah Insantama Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/Martin)

 

"Kegiatan ini rutin satu kali dalam sebulan untuk meningkatkan literasi siswa menghadirkan para narasumber kompeten," katanya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut