get app
inews
Aa Read Next : Tampil di Acara Wedding Expo, Adelia Pasha Ungu Pukau Penonton 

5 Jenis Kacang Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh

Senin, 09 Agustus 2021 | 13:43 WIB
header img
Lima jenis kacang-kacangan diyakni dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh karena kandungan nutrisinya. (Foto: iNews.id/Pixabay).

JAKARTA, iNews.id – Banyak makanan yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas. Salah satunya kacang-kacangan yang dikenal kaya nutrisi. 

Daya tahan tubuh yang baik sangat penting, terutama di masa pandemi Covid-19 ini, untuk membentengi raga dari berbagai serangan penyakit. Seandainya terpapar, imunitas yang bagus akan membantu kesembuhan lebih cpat.

Dikutip dari Times of India, Senin (9/8/2021), terdapat beberapa jenis kacang yang dapat membantu meningkatkan imunitas. Selain identik dengan camilan, kacang ini juga dapat diolah dalam berbagai menu lain.

“Kacang-kacangan adalah sumber penting magnesium, seng, dan antioksidan, serta beberapa nutrisi penting yang memainkan peran penting dalam menjaga tubuh tetap sehat,” kata Times of India.

Berikut 5 jenis kacang tersebut:

1. Almond 

Almond adalah kacang paling sehat dari semuanya. Kacang yang renyah dan lezat ini sangat kaya akan Vitamin E, antioksidan kuat yang melindungi sel-sel Anda dari kerusakan disebabkan radikal bebas. 

2. Kenari 

Populer dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan dan fungsi otak, kenari sama-sama bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Manfaat kacang pohon ini sebagian besar dikaitkan dengan adanya asam lemak Omega 3. 

3. Kacang Brasil 

Kacang brasil mengandung jumlah selenium tertinggi daripada kacang lainnya. Setiap kacang mengandung sekitar 96 mcg selenium dan beberapa varietas dapat memiliki sebanyak 400 mcg per kacang. 

4. Kacang mete 

Tinggi kandungan tembaga dan zat besi, kacang mete membantu tubuh membuat lebih banyak sel darah merah dan meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh. 

Kacang mete juga merupakan pilihan camilan yang bagus untuk orang yang mencoba menurunkan berat badan karena membantu mengeluarkan lebih banyak energi saat istirahat. 

5. Kacang pistasi 

Kacang asin dan lezat ini memiliki segudang manfaat kesehatan berkat kandungan arginin dan Vitamin B6 di dalamnya. Nutrisi ini meningkatkan aliran darah dengan membantu membawa oksigen melalui aliran darah ke sel. 

 

Editor : ZenTeguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut