get app
inews
Aa Read Next : Ada Sosok David Beckham Dibalik Rekruitmen Leonel Messi Masuk Skuad Inter Miami

Lionel Messi Pakai Kaus Putih Bertuliskan Ici C'est Paris, Apa Artinya?

Selasa, 10 Agustus 2021 | 22:39 WIB
header img
Mantan bintang Barcelona, Lionel Messi, melambaikan tangan kepada penggemar saat tiba di Paris, Prancis, Selasa (10/8/2021) WIB. (Foto: iNews.id/Reuters).

JAKARTA, iNews.id - Lionel Messi disambut penuh gegap gempita oleh fans saat tiba di Paris, Prancis, Selasa (10/8/2021). La Pulga secara mengejutkan meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan PSG.

Mengenakan kaus putih bertuliskan Ici C'est Paris, Messi tampak berseri-seri. Dia melambaikan tangan kepada para penggemar yang memenuhi Bandara Le Bourget di pinggiran Ibu Kota Prancis, setelah penerbangannya dari Barcelona. Ici Cest Paris berarti juga  ‘This is Paris’ atau Ini Paris. 

Reuters melaporkan, para fansi bersorak dan menyalakan petasan. Mereka pun beramai-ramai meneriakkan nama megabintang asal Argentina itu. “Messi, Messi, Messi," teriak mereka.

"Ini akan menjadi gila. Bagaimanapun, ini adalah legenda yang datang," kata Florent Chauveau, penggemar PSG yang telah bolak-balik ke bandara setiap hari sejak Minggu dengan harapan melihat Messi tiba.

Messi tidak memberikan rincian kesepakatan yang dicapai beberapa hari setelah Barcelona mengatakan tidak mampu mempertahankan gelandang itu karena aturan fair play La Liga Spanyol.

Tetapi ayahnya, berbicara kepada wartawan di bandara Barcelona, mengonfirmasi laporan oleh surat kabar Prancis L'Equipe dan surat kabar Spanyol Mundo Deportivo bahwa Messi telah mencapai kesepakatan dengan PSG, yang dimiliki oleh Qatar Sports Investment.

L'Equipe mengatakan, kesepakatan tersebut akan berlangsung selama dua tahun. Disebutkan pula penyerang yang telah mengoleksi enam kali Ballon d’Or itu akan menjalani tes medis pada Selasa, dan konferensi pers untuk menandai kedatangannya kemungkinan akan dilakukan pada hari Rabu.

PSG tidak mengomentari laporan tersebut tetapi merilis video pendek yang menunjukkan adegan Paris, pendaratan pesawat dan close-up seseorang yang sedang menulis. Di latar belakang, musik ceria dapat terdengar dan kata-kata "berlian baru di Paris".

Video tersebut, yang terlihat di Twitter, tidak menunjukkan Messi tetapi menggambarkan gambar enam Ballon d'Or - penghargaan tahunan yang diberikan kepada pemain yang dianggap terbaik di dunia.
 

 

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut