get app
inews
Aa Read Next : 106 Minimun Cycling Gelar Event Sepeda Road Bike “Jajal Ciletuh 2022”

Pemkab Sukabumi Tutup Jalur Akses Wisata Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu

Senin, 17 Mei 2021 | 11:53 WIB
header img
Jalur Geopark, Ciletuh, Pelabuhan Ratu (photo: sukabumikab.go.id)

BogorRaya,iNews.id - Pemkab Sukabumi menutup jalur akses wisata Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu, langkah ini diambil karena tingginya antusias masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata saat libur hari raya Idul Fitri.

Banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan ditengah maraknya kasus Covid-19 dikhawatirkan menambah jumlah kasus Covid-19 di Sukabumi. Bagi warga sekitar kawasan yang bisa menunjukkan identitas diri (KTP) diperbolehkan masuk ke area wisata, sementara bagi masyarakat luar yang ingin masuk terpaksa harus balik arah.

"Intinya kepatuhan terhadap protokol kesehatan dilangar dan itu membuat khawatir akan meningkatkan jumlah kasus corona  di kabupaten sukabumi" ucap Kepala bidang Komunikasi Publik Dinas komunikasi Informatika dan persandian Kabupaten Sukabumi herdy Somantri yang sekaligus anggota satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

"Kami mengerti momen liburan ini masyarakat ingin berkunjung ke tempat wisata, tapi tetap harus ingat bahwa protokol kesehatan sangat penting, main ke pantai mamang cenderung murah namun nyawa dan kesehatan kita akan begitu mahal jika sudah terkena virus corona, ini demi keselamatan dan kesehatan Masyarakat  dimasa pandemi  Sehingga kasus COVID-19 tidak meningkat secara signifikan paca liburan lebaran, sekali lagi kami mohon maaf atas ketidak nyamanan untuk keselamatan semua" pungkasnya.

Masyarakat diharapkan dapat bersabar dan menahan diri untuk berkunjung. "Bulan puasa kemarin intinya megajak kita untuk bersabar, mari kita realisasikan kesabaran kita untuk bisa menahan diri untuk keselamatan bersama" pungkasnya.

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut