get app
inews
Aa Read Next : Ekspresi Lucu Komeng Viral di Media Sosial, Kisah Foto Unik di Surat Suara dan Asal Usulnya

Abai Protokol Kesehatan, Pengunjung Pantai Karang Hawu Pelabuhan Ratu Dibubarkan Satgas Covid

Senin, 24 Mei 2021 | 07:51 WIB
header img
Viral Pantai Karang Hawu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi dipadati wisatawan (Foto: lambe-turah)

BogorRaya, Inews.id - Pasca libur lebaran masyarakat masih ramai mengunjungi tempat-tempat wisata, pantai menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat untuk menghabiskan masa liburan. Salah satunya wisata Pantai Karang Hawu, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Masyarakat ramai mengunjungi pantai ini di masa liburan.

Seperti yang terlihat dalam sebuah postingan video di akun @lambe_turah pada Minggu (23/5/21). Dalam video tersebut nampak ramainya pengunjung Pantai Karang Hawu Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Saking ramainya masyarakat terlihat memenuhi sepanjang pantai tersebut.

Dalam video tersebut juga terlihat masyarakat yang berwisata di Pantai Karang Hawu mengabaikan protokol kesehatan, banyak wisatawan yang tidak menggunakan masker dan menjaga jarak.

Di video selanjutnya, terlihat aparat kepolisian berteriak-teriak menggunakan microphone mengimbau agar para pengunjung pantai untuk meninggalkan lokasi. Selain aparat kepolisian, juga terlihat aparat TNI.

Postingan tersebut menuai banyak komentar netizen, tak sedikit dari mereka yang tak menyangka dan menyayangkan peristiwa itu. Seperti diketahui, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani telah mengeluarkan surat edaran untuk mengimbau camat dan pelaku usaha menutup destinasi wisata di Sukabumi mulai 18-23 Mei 2021. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut