get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Hujan Deras, Banjir di Kota Bogor Rendam Ratusan Rumah Warga

Senin, 17 Mei 2021 | 13:12 WIB
header img
Banjir di Kota Bogor (Foto: @bpbd.kotabogor)

BogorRaya, iNews.id Hujan deras yang terjadi di wilayah Bogor Minggu (16/5/2021) malam tadi menyebabkan beberapa aliran kali meluap. Di antaranya, air kali Ciheuleut, Ciparigi dan Ciluar.  Kejadian ini menyebabkan beberapa area di Bogor mengalami banjir lintas dan merendam ratusan rumah warga.

Salah satu wilayah yang terkena banjir lintasan adalah Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara. Hujan yang deras mengakibatkan aliran kali Ciparigi meluap. Kejadian ini menyebabkan banjir lintasan setinggi kurang lebih 30 sentimeter. Banjir ini juga merendam beberapa rumah warga sekitar.

Selain itu, seperti dilansir @bpbd.kotabogor, meluapnya air kali Ciheuleut menyebabkan banjir lintasan setinggi kurang lebih 90 hingga 110 sentimeter. Banjir ini juga merendam 70 rumah warga.

Banjir lintasan juga terjadi di wilayah Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara. Banjir di Blok G Lebak setinggi 1 meter merendam kurang lebih 1 RT dengan jumlah terdampak 120 Kepala Keluarga.

Kemudian, banjir di Kampung Keramat setinggi 1 meter lebih merendam kurang lebih 100 rumah. Banjir di Kampung Sindang Sari setinggi 1 meter merendam kurang lebih 25 rumah.

Banjir lintasan juga membuat aliran air kali Ciluar meluap. Kejadian ini menyebabkan banjir lintasan setinggi kurang lebih 30 sentimeter. Banjir ini sempat merendam beberapa rumah warga yang berada di pinggir aliran kali.

Namun tidak ada korban jiwa dan korban luka pada peristiwa banjir ini. Tim TRC-PB BPBD Kota Bogor melakukan bantuan bekerja sama dengan warga sekitar.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut