get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Diah Pitaloka: Persatuan Modal Utama Hadapi Tantangan Bangsa

Minggu, 27 Maret 2022 | 08:41 WIB
header img
Anggota MPR/DPR RI Diah Pitaloka Dapil Kota Bogor dan Kabupten Sukabumi. Foto: istimewa

BOGOR, iNews.id - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Diah Pitaloka kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. 

Kali ini kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula kantor Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Diah Pitaloka menegaskan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan ditengah berbagai tantangan yang ada.

“Bahwa persatuan merupakan modal utama yang harus mampu dijaga. Terutama ditengah berbagai tantangan yang ada." tegasnya.

Ia juga menekankan tentang pentingnya saling merangkul dan berpihak pada kepentingan nasional agar tidak mudah di pecah-belah oleh pihak manapun.

“Saya berharap, sebagai sesama anak bangsa, sangat penting untuk kita tetap saling merangkul dan berpihak pada kepentingan nasional. Berbagai perbedaan yang ada bukan alasan untuk kita terpecah-belah. Indonesia harus tetap utuh sebagai satu kesatuan diatas indahnya perbedaan.” pungkasnya kepada iNews.bogor.id

Diah berharap Pancasila selalu menjadi panduan bagi seluruh elemen bangsa dalam bernegara.

"Pancasila harus tetap menjadi panduan utama seluruh elemen bangsa dalam berkehidupan. Karena di dalamnya mengandung nilai-nilai yang komprehensif." ujar

Anggota MPR/DPR RI dari Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur tersebut.

Sementara itu Camat Bogor Timur, Rena Da Frina mengapresiasi terselenggaranya acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sesuatu yang sangat essensial dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat Kota Bogor dari berbagai wilayah ini berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, meskipun kondisi pandemi covid kini masih melanda.

Turut hadir sebagai pembicara lain yakni Yon Soedono (Ketua LPM) dan Vayireh Sitohang (Aktivis GMNI Kota Bogor). Keduanya juga menekankan pentingnya kegiatan ini agar masyarakat kian matang dalam mendiskusikan dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut