Logo Network
Network

Kesal Jalan Dialihakan, Pengendara Terobos Penyekatan Aksi Demo Mahasiswa di Sekitaran Istana Bogor

Putra Ramadhani Astyawan
.
Selasa, 12 April 2022 | 20:02 WIB
Kesal Jalan Dialihakan, Pengendara Terobos Penyekatan Aksi Demo Mahasiswa di Sekitaran Istana Bogor
Ratusan pengendara motor paksa masuk jalan Juanda Bogor yang terhadang demo mahasiswa. Foto: istimewa

BOGOR, iNews.id - Sejumlah pengendara roda dua dan roda empat menerobos penyekatan ruas jalan untuk aksi demo mahasiswa di Jalan Juanda, Kota Bogor. Pengendara merasa jengkel akses jalan yang akan dilalui dialihkan karena demo tersebut.

Informasi terhimpun, peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.00 WIB. Awalnya terihat sejumlah pengendara motor dan mobil yang berteriak meminta agar penyekatan ruas Jalan Juanda dibuka oleh petugas.

Karena tak kunjung dibuka, pengendara mulai membuka sendiri water barrier yang menutup ruas jalan. Akhirnya, mereka beramai-ramai menerobos penyekatan yang disiapkan petugas tersebut.

Mendekati titik demo atau tepatnya sebelum pintu 1 Istana Bogor, para pengendara membunyikan klakson kepada kelompok mahasiswa yang sedang berdemo. Aparat gabungan yang ada di lokasi pun memberi jalan dan membuka pagar kawat berduri yang sebelumnya untuk menghalau mahasiswa.

"Sabar ya sabar, kami akan buka," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melalui pengeras suara, Selasa (12/4/2022).

Setelah pagar dibuka, para pengendara akhirnya bisa melintas ke arah Jalan Sudirman maupun Jalan Jalak Harupat. Para mahasiswa yang melakukan aksi demo pun membubarkan diri usai membacakan tuntutan dan menyerahkan rilis ke perwakilan Istana Bogor.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Bagikan Artikel Ini