get app
inews
Aa Read Next : Sukses Gemilang Kejurkot Bogor: Momen Bersejarah bagi Atlet Muda Kota

Bareng Komunitas SMK Vokasi Cileungsi, JMI Bogor Raya Gelar Ngabuburit Jurnalistik

Kamis, 14 April 2022 | 08:25 WIB
header img
Bareng Komunitas SMK Vokasi Cileungsi, JMI Bogor Raya Gelar Ngabuburit Jurnalistik. FOTO: ist

BOGOR - Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) Bogor Raya menggelar pelatihan jurnalistik dan konten kreatif untuk siswa SMK Vokasi se- Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Ketua JMI Bogor Raya, Billy Adhiyaksa menjelaskan, pelatihan jurnalistik dan konten kreator kepada siswa-siswi SMK adalah bentuk nyata dan komitmen JMI Bogor Raya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). 

"Ini adalah bukti nyata untuk mengajak adik-adik pelajar di Cileungsi sadar akan pentingnya tata cara penulisan jurnalistik dan menjadi konten kreator," ucapnya kepada wartawan, Rabu (13/4/2022). 

Lebih lanjut Billy berharap, dengan adanya kegiatan pelatihan ini, para pelajar bisa mendapat wawasan baru dan termotivasi menjadi seorang konten kreator. 

"Semoga bisa bermanfaat, karena tidak sedikit dari adik-adik kita yang kurang paham dalam menggunakan media sosial, sehingga rawan untuk dirinya terjerat UU ITE," tutur Billy. 

Di lokasi yang sama, Ketua Komunitas SMK Vokasi se-Cileungsi menyambut baik pelatihan yang dibuat para wartawan yang tergabung di JMI Bogor Raya ini. 

Iskandar mengatakan, kegiatan bertema ngabuburit bersama jurnalistik ini sangat luar bisa dan amat bermanfaat bagi pelajar. 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut