get app
inews
Aa Read Next : Berita Terkini: Korban Begal di Bogor Terus Diawasi di Rumah Sakit

Empat Tersangka Pencurian Modus Pecah Kaca di Bogor Dibekuk Polisi

Jum'at, 15 April 2022 | 18:52 WIB
header img
Empat Tersangka Pencurian Modus Pecah Kaca di Bogor Dibekuk Polisi. (Foto : Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Empat tersangka pencurian dengan modus pecah kaca yang beraksi di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor berhasil dibekuk polisi.

Komplotan ini menggunakan alat khusus keselamatan pecah kaca dalam menjalankan aksi pencuriannya."Kami mengungkap kejahatan yang biasa disebut dengan pecah kaca.

Pencurian dengan modus pecah kaca. Ini sering kali terjadi di jajaran Polresta Bogor Kota, "Alhamdulillah tadi malam kami telah lakukan penangkapan terhadap empat orang tersangka," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Alun-Alun Kota Bogor, Jumat (15/4/2022).

Susatyo mengatakan, keempat tersangka masing-masing berinisial YA (36), NC (24), RI (23) dan HP (40) itu berasal dari satu kampung halaman. Dari hasil pemeriksaan, mereka sudah beraksi di 4 lokasi yakni Tajur, Kedung Halang, Cibinong dan Cileungsi."Jumlah tempat kejadian, kami identifikasi sebanyak 4 kejadian di Kota dan Kabupaten Bogor," jelasnya.

Adapun modusnya komplotan tersebut berkeling mencari mobil yang terpakir secara acak. Ketika menemukan target, tersangka mengintip jendela dan memecahkan kaca mobil dengan alat safety glass breaker yang biasa digunakan untuk keselamatan."Alat utama ini sebenarnya adalah alat yang digunakan sebagai pengaman di mobil apabila kecelakaan untuk memutus safety belt termasuk memecah kaca disalahgunakan yang bersangkutan untuk kejahatan memecah kaca," ungkap Susatyo.

Adapun barang bukti dalam kasus ini diantaranat laptop milik korban, dua buah safety glass breaker dan empat motor yang digunakan para tersangka ketika beraksi.

Atas perbuatannya, mereka dijerat Pasal 363 KUHP ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut