get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Narkoba, 21 Tersangka Diringkus Polres Bogor

Kejar Target 2 Juta Vaksinasi Covid-19, Polres Bogor Kerahkan Mobil Vaksin Keliling

Jum'at, 17 September 2021 | 14:03 WIB
header img
Untuk percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bogor, Polres Bogor bekerja sama dengan Indonesia Pasti Bisa meluncurkan dua unit mobil vaksinasi keliling. (Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan)

 

BOGOR, iNews.id- Sentra vaksin Covid-19 di Kabupaten Bogor terus dipercepat dan ditarget 2 juta vaksin. Nah, untuk mencapai target tersebut Polres Bogor bekerja sama dengan Indonesia Pasti Bisa menyiapkan dua unit mobil vaksinasi keliling. 

"Selain puskemas, kita juga menciptakan gerai-gerai vaksinasi di setiap kecamatan. Targetnya satu unit dulu untuk mencapai kurang lebih 2 juta vaksinasi," kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Jumat (17/9/2021). 

Baca Juga: Bima Arya Optimis Vaksinasi Dosis Pertama 100 Persen Tuntas September Ini

Kapolres Bogor AKBP Harun melanjutkan, selain puskemas, pihaknya juga  menciptakan gerai-gerai vaksinasi di setiap kecamatan. Targetnya satu unit dulu untuk mencapai kurang lebih 2 juta vaksinasi.

Mobil sentra vaksin ini akan menyasar lokasi strategis, seperti di Simpang Gadog. Sekali operasi ditargetkan bisa melakukan vaksinasi kepada 200 orang. "Kami memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat di sekitar Gadog, termasuk wisatawan juga bisa (vaksinasi)," ungkap Harun.

Baca Juga: Aryo Santigi Budihanto Buronan Kuruptor Rp120 Miliar Dicokok Kejagung di Bandung

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, realisasi vaksinasi COVID-19 di wilayahnya sudah mencapai sekitar 19 persen atau 1,6 juta untuk dosis pertama dan kedua. Dengan kolaborasi ini, diharapkan pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Bogor terus bertambah. 

"Dengan kolaborasi semua pihak ini kita terus percepatan sehari minimal kita dapat 50 ribuan. Kalau dihitung 50 ribu dikali selama 3 bulan bisa mencapai 4,5 juta. Insya Allah 70 persen target Desember tercapai," ucap Ade Yasin.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut