get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kesabaran Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Dituduh Sembunyikan Pukulan Bedug hingga Diusir

Hujan Deras di Puncak, Bendung Katulampa Bogor Siaga 3 

Selasa, 21 September 2021 | 21:01 WIB
header img
Hujan deras di kawasan puncak dan wilayah sekitarnya menyebabkan tinggi muka air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa , Kota Bogor naik hingga 90 centimeter atau siaga III.Foto/Istimewa/Bendung Katulampa

BOGOR, iNews.id  - Hujan deras di kawasan puncak dan wilayah sekitarnya menyebabkan tinggi muka air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Kota Bogor naik  hingga 90 centimeter atau  berstatus Siaga 3.  Sementara air diperkirakan akan sampai di Jakarta dalam waktu 9-12 jam ke depan.

Petugas Bendung Katulampa, Muhamad Alwan mengatakan, debit air mengalami kenaikan secara bertahap. Pukul 19.00 WIB, air masih 30 centimeter dan naik pukul 19.45 WIB menjadi 90 centimeter.

"Sekarang masih 90 centimeter atau siaga III," kata Alwan dalam keterangannya, Selasa (21/9/2021). 

Saat ini, sedikitnya ada 113.417 liter per detik air Sungai Ciliwung yang melintasi Bendung Katulampa mengarah ke DKI Jakarta. Diperkirakan, debir air itu akan sampai dalam waktu 9-12 jam ke depan. "Untuk cuaca mendung," ujar Alwan. 

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Citeko sempat mengeluarkan peringatan dini potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai angin kencang di wilayah Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wilayah yang berpotensi itu yakni Cipanas, Cisarua, Megamendung, Gadog, Ciawi dan sekitarnya. Kondisi ini berpotensi berlangsung hingga malam nanti.


 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut