get app
inews
Aa Read Next : Keranjingan Judi Online, Pria Lajang di Depok Nekad Jual Rumah Mengungsi ke Pemakaman

196 Kepala Keluarga di Kota Depok Terdampak Akibat Hujan dan Angin Kencang

Rabu, 22 September 2021 | 14:10 WIB
header img
Pohon tumbang di Kota Depok saat hujan dan angin kencang. Pohon tumbang itu menimpa kendaraan hingga mengakibatkan kemacetan panjang di Jalan Siliwangi. (Foto: Ist)

DEPOK, iNews.id - Sebanyak 196 kepala keluarga (KK) di 6 Kecamatan dan 12 kelurahan terdampak akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi di Kota Depok, Jawa Barat pada Selasa (21/9/2021) sore hingga malam hari.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebutkan pemerintah akan mengeluarkan bantuan bagi masyarakat yang memerlukan perbaikan infrastruktur rumah yang krusial.

"Ini sementara ya, data yang dah sampe ke saya untuk masalah data sementara yang masuk untuk 6 kecamatan 12 kelurahan sampai kemarin malem ya, pagi ini saya belum dapet nih, ada 196 KK dan 613 jiwa," kata Imam di DPRD Depok, Rabu (22/9/2021). 

Dia mamastikan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Jika nantinya ada data baru yang mengalami korban luka maka pihaknya akan menjamin pengobatannya. 

"Pasti gratis, kalau pun tidak tercover oleh BPJS kita punya bansos," tambahnya. 

Pihaknya juga memberikan bantuan pangan pada masyarakat yang menjadi korban dalam kejadian tersebut. Tak hanya itu pihaknya juga akan membantu melakukan perbaikan pada sejumlah rumah yang mengalami kerusakan. 

"Dinas Sosial itu punya bantuan pangan.  Nanti di Dinas Pemukiman kita punya bantuan-bantuan buat kerusakan fisik yang ada di masyarakat seperti apa genteng rusak dan sebagainya," jelasnya. 

Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan untuk mengeluarkan anggaran tersebut perbaikan pada infrastruktur yang mengalami kerusakan. 

"Kita menyiapkan anggaran untuk perbaikan dari infrastruktur yang mungkin rusak akibat bencana kemarin sore," jelasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut