get app
inews
Aa Read Next : Pernyataan Mbah Benu Imam Masjid Aolia soal Penetapan Idul Fitri Viral di Media Sosial

Viral Polantas Sukabumi Bantu Warga yang Membawa Mayat Bayi

Kamis, 23 September 2021 | 13:46 WIB
header img
Viral video memperlihatkan petugas Satlantas Polres Sukabumi membantu warga yang sedang membawa mayat bayi. (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Viral video memperlihatkan petugas Satlantas Polres Sukabumi membantu warga yang sedang membawa mayat bayi. Peristiwa itu terjadi persisinya di Pertigaan Pos Gunung Butak, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Kamis (23/9/2021). Diketahui warga tersebut berasal dari Kecamatan Cikakak.

Dalam video yang berdurasi 32 detik tersebut, terlihat beberapa polisi yang sedang mengatur lalu lintas, lalu ada sebuah mobil kijang yang dikendarai Polisi menghampiri mobil yang sedang mogok.
Saat itu, terlihat penumpang yang membawa mayat serta dua orang keluarganya masuk ke dalam mobil kijang tersebut.

Saat dikonfirmasi ke Polres Sukabumi, petugas tersebut adalah Aipda Wiwin Winardi, anggota Satlantas Polres Sukabumi. Dirinya yang sedang melakukan apel pagi di kawasan tersebut melihat kendaraan roda empat yang sedang terparkir dibahu jalan.

“Tadi jam 6 setelah apel pagi kita melakukan gatur pagi di Pos Gunung Butak, pada saat kami menuju tempat pos ada mobil sedang di pinggiran jalan menghambat mobil yang lain, ketika didatangi, mobil tersebut ternyata membawa mayat bayi,” ujar Wiwin kepada wartawan.

Wiwin menambahkan, setelah melihat keluarga tersebut membawa jasad bayi kemudian dirinya memberikan bantuan transportasi untuk membawa ayah dan jasad bayi menggunakan mobil pribadi miliknya dan langsung bergegas mengantarkannya.

Bayi berumur 7 hari tersebut akhirnya meninggal pada pukul 6 pagi tadi setelah 3 hari sakit dan dibawa ke RSUD Palabuhanratu

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut