get app
inews
Aa Read Next : Modern dan Nyaman, Penataan Shelter PKL Stadion Manahan Bisa Diadopsi Pemkab Bogor di Pakansari

Model Cantik Ini Terkejut Diterkam Macan Tutul Saat Pemotretan

Sabtu, 25 September 2021 | 12:51 WIB
header img
Jessica Leidolph mengalami luka parah di wajah dan tubuh akibat diterkam macan tutul (Foto: NewsFlash)

BERLIN, iNews.id - Model cantik asal Jerman Jessica Leidolph (36) tak menyangka diterkam macam tutul saat sesi pemotretan. Wajah cantik Jessica pun mengalami luka cabikan hewan buas tersebut. Begitu juga tubuhnya mengalami luka terkaman, 

Mata dan sebagian wajahnya bengkak, tubuhnya juga penuh luka cakar akibat serangan macan tutul bernama Troja itu. Meski begitu nyawa Jessica masih terselamatkan.

 Saat kejadian, Jessica menjalani pemotretan untuk kalender di sebuah panti jompo Kota Nebra. Hasil penjualan kalender akan digunakan untuk membantu perawatan hewan-hewan yang ditelantarkan. "Jika macan tutul itu menggigit arteri karotis saya, ini semua berakhir," ujarnya, kepada surat kabar Bild, seperti dilaporkan kembali Mirror, Kamis (25/9/2021). 

Macan tutul itu merupakan hewan peliharaan yang dipinjamkan pemiliknya untuk pemotretan. Sebelum itu, Jessica mendapat pengarahan keselamatan dari sang pemilik. Serangan terjadi saat dia duduk di batang pohon. Tidak jelas mengapa Troja berubah menjadi agresif. 

"Saya merasakan ada pukulan di punggung, itu terjadi dengan sangat cepat," tuturnya. Cakaran dan gigitan datang bertubi-tubi ke wajah dan bagian tubuhnya menyebabkan pendarahan hebat. Dia langsung diterbangkan ke rumah sakit Kota Halle setelah Troja dijinakkan sang pemilik.

Meski mengalami luka parah, dia tak dendam kepada Troja maupun sang pemilik, Birgit Stache (48). Dia bahkan meminta pihak berwenang tidak membunuh macan tutul berusia 16 tahun yang juga pernah tampil untuk iklan produk televisi itu. 

"Saya tidak ingin hewan itu dibunuh, dia hanya mengikuti naluri. Saya juga senang tidak ada permintaan untuk membunuh hewan itu," ujar perempuan yang juga aktivis perlindungan hewan itu. Jessica merawat hewan telantar sejak 16 tahun terakhir di apartemennya Kota Eisenberg. Dia memelihara angsa, burung hantu, anak rubah, dan landak.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut