get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Kota Bogor Target Epicentrum Produk Parekraf

Anak Gajah Taman Safari Diberi Nama Pulisia oleh Sandiaga Uno, Ini Artinya

Jum'at, 28 Mei 2021 | 15:15 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno memberi nama anak gajah di Taman Safari Indonesia dengan sebutan Pulisia, Jumat (28/5/2021). (Foto: Kemenparekraf).

BogorRaya, iNews.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberi nama anak gajah di Taman Safari Indonesia dengan sebutan Pulisia. Nama ini ternyata memiliki arti khusus. 

Dalam kunjungan ke Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/5/2021) pagi tadi, Sandi mendatangi kandang gajah. Di sana dia menyapa Ganika, induk gajah.

Terlihat di balik kandang sang anak gajah, Pulisia. Meski beberapa kali digoda, Pulisia yang lahir pada 15 Desember 2020 itu tetap asyik menyusu. Mengapa diberi nama Pulisia?

Menurut Sandi, anak gajah itu sengaja dia beri nama Pulisia. Nama yang menjadi doa dan harapan seluruh rakyat Indonesia saat ini.
 
"Pulisia itu akronim dari Pulih Indonesia, pulih dari Covid-19, pulih ekonominya, terbuka lapangan kerja dan sejahtera rakyatnya," kata dia.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini ingin kehadiran Pulisia di Taman Safari Indonesia dapat menambah koleksi satwa sekaligus daya tarik wisatawan. 

Kunjungan wisatawan pun diharapkan dapat memutar roda perekonomian bagi masyarakat di sekitar Taman Safari Indonesia. 

Selain itu, terbuka pula peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya.

"Baik-baik ya Pulisia, sehat-sehat, cepat besar. Semoga dengan kehadiran Pulisia dapat menjadi semangat baru bagi Taman Safari Indonesia serta pelaku parekraf untuk bertahan dan  bangkit dari pandemi Covid-19," kata Sandi.


 

Editor : Zen Teguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut