get app
inews
Aa Read Next : Kementerian PUPR Mulai Bangun Rusun untuk Polwan di Polda Papua

Ada Warga Bersama KKB Ikut Menyerang Puskesmas di Kiwirok

Senin, 27 September 2021 | 13:26 WIB
header img
Penyerangan puskesmas di Kiwirok ternyata bukan hanya dilakukan Kelompok Krimanal Bersenjata (KKB) saja namun juga dilakukan warga sipil. (Foto: iNews/Chandry AS)

PAPUA, iNews.id - Penyerangan puskesmas di Kiwirok ternyata bukan hanya dilakukan Kelompok Krimanal Bersenjata (KKB) saja namun juga dilakukan warga sipil. Hal ini terungkap dari keterangan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) kepada polisi.

Para nakes melihat banyak warga ikut dalam penyerangan puskesmas pada saat itu. Direskrimum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Rahmadani mengatakan, fakta ini terungkap setelah petugas memeriksa lima nakes yang menjadi korban penyerangan KKB. 

"Memang benar di antaranya para pelaku ada beberapa orang di antaranya yang dikenal para nakes," kata Kombes Pol Faizal di Kota Jayapura, Papua, Minggu (26/9/2021). 

Menurut dia, personel gabungan dari Satgas Nemangkawi sudah ditambah untuk menjaga keamanan di daerah tersebut pascapenyerangan KKB belum lama ini. 

Polda Papua juga telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap tenaga kesehatan Gerald Sokoy yang sempat diamankan KKB pada pekan ini. Aksi Nekat Prajurit TNI Sergap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua "Memang kami sudah menjadwalkan untuk meminta keterangan dari yang bersangkutan, Gerald Sokoy dalam pekan-pekan ini," ujarnya.

 Sebelumnya seorang tenaga kesehatan meninggal dunia atas nama Grabiella Meilan setelah dibunuh dan dibuang KKB ke dalam jurang. Sementara empat lainnya luka-luka dan harus menjalani perawatan medis.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut