get app
inews
Aa Read Next : Chelsea vs Tottenham: Menang 2-0, The Blues Tinggal Selangkah ke Final Piala Liga Inggris

Final Liga Champions Man City Vs Chelsea, Pep Guardiola Ingin Hapus Kutukan 

Sabtu, 29 Mei 2021 | 16:27 WIB
header img
Man City menghadapi Chelsea pada final Liga Champions Estadio Do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. (Foto: UEFA).

PORTO, iNews.id Manchester City mencoba mengukir sejarah. Untuk kali pertama mereka menginjak final Liga Champions, kompetisi antarklub paling elite di Benua Biru. Man City bakal menghadapi Chelsea di Estadio Do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Wajar bagi City nervous. Sepanjang sejarah klub, mereka belum sekali pun merasakan atmosfer puncak Liga Champions sebelum ini. Berbeda dengan Chelsea yang telah merasakan pada 2008. 

Tapi Pelatih The Citizens Pep Guardiola tak ciut nyali. Dia percaya diri bisa menghapus kutukan. Untuk diketahui, sejarah mencatat tim debutan selalu kalah pada final All English Liga Champions.

"Terkadang klub membutuhkan banyak final untuk juara. Tapi yang lain hanya butuh satu kesempatan. Mudah-mudahan itu yang terjadi. Kami baru dalam banyak hal. Kami juara Liga Inggris berturut-turut untuk pertama kali. Mencapai semifinal Liga Champions kedua kali, mencapai final pertama kali," kata Guardiola dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (29/6/2021).

“Saya sangat percaya diri dengan tim saya. Anda tidak dapat membayangkan betapa yakinnya saya dengan tim ini dan apa yang harus kami lakukan," ujar mantan bos Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Tapi setidaknya Guardiola lebih berpengalaman di final Liga Champions ketimbang Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Sebab dia sudah dua kali juara bersama Barcelona 2009 dan 2015. 

Sedangkan Tuchel baru masuk final musim lalu bersama Paris Saint-Germain. Sayangnya dia gagal juara karena dikalahkan Bayern Munchen.

Namun musim ini Tuchel sudah dua kali jumpa City di berbagai ajang. Racikannya selalu berbuah kemenangan.

Pertama di semifinal Piala FA dengan skor 1-0. Lalu yang kedua 2-1 di Liga Inggris. Tapi Tuchel tetap tak akan jemawa lantaran dia paham otak jenius Guardiola.

"Selalu begitu, sangat sulit untuk bermain melawan tim Guardiola. Saya bermain melawan dia saat masih di Bayern. Sekarang melawan tim City-nya.  Saya menyaksikan tim Barcelona-nya. Bagaimana Anda bisa bertahan dan menyerang, selama bertahun-tahun. Dia membangun mesin pemenang, dan inilah yang telah dia lakukan sekarang, di Inggris," tutur Tuchel.

PERKIRAAN PEMAIN
MANCHESTER CITY (4-3-3)
Ederson; Walker, Dias, Stones, Zinchenko; Fernandinho, Gundogan, Silva; Mahrez, De Bruyne, Foden
Pelatih: Pep Guardiola

CHELSEA (3-4-2-1)
Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Kovacic, Kante, Chilwell; Mount, Werner; Havertz
Pelatih: Thomas Tuchel

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
08/05/2021, Liga Inggris, Man City 1-2 Chelsea
17/04/2021, Piala FA, Chelsea 1-0 Man City
03/01/2021, Liga Inggris, Chelsea 1-3 Man City
25/06/2020, Liga Inggris, Chelsea 2-1 Man City
23/11/2019, Liga Inggris, Man City 2-1 Chelsea

Prediksi: 55-45
 

Editor : Zen Teguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut