get app
inews
Aa Read Next : Bupati Ade Yasin: Sektor Pertanian Akan Digenjot Pulihkan Ekonomi Imbas Pandemi

Awas, Pesan Berantai Resep Obat untuk Sembuhkan Covid Dipastikan Hoaks

Minggu, 30 Mei 2021 | 23:31 WIB
header img
Polri memastikan pesan WA tentang obat dan ramuan herbal untuk menyembuhkan Covid-19 tidak benar alias hoaks. (Foto: ilustrasi/iNews.id-Guardian).

BogorRaya, iNews.id - Polri memastikan pesan berantai mengenai resep obat dan bahan herbal yang disebut dapat menyembuhkan Covid-19 dipastikan tidak benar alias hoaks. Masyarakat diminta tidak percaya dengan informasi ini.

Pesan berantai ini beredar di grup-grup WhatsApp (WA). Dalam pesan itu disebutkan sejumlah obat kimia yang diklaim dapat mencegah virus corona. Obat itu yakni Omeperazole 2x1; Azytromycin 500 mg 1x1; Bit C 2x 500 mg; Prove D 1x1;serta Nace 3x1. 

Sedangkan resep obat herbal yang ditawarkan yakni lima batang serai; lima ruas jahe; gula aren secukupnya serta minyak kayu putih. 

Polri telah melabeli pesan tersebut sebagai hoaks.

“Faktanya, informasi tersebut tidak benar. Melansir dari laman organisasi kesehatan dunia WHO, hingga saat ini WHO tidak menyarankan penggunaan obat-obatan tertentu yang dapat mencegah seseorang terjangkit COVID-19.," bunyi keterangan resmi Polri yang diunggah di akun Instagram Divisi Humas Polri, dikutip Minggu (30/5/2021).
 

Editor : Zen Teguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut