get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Bantah Kang Emil Soal Bantuan Dana ke Ponpes Al Zaytun: Bicara Itu Harus Berbasis Data

Keren, Kini Pelaku Usaha Bisa Mendaftar Sertifikasi Halal dengan Mudah dan Murah Melalui SIHALAL

Minggu, 12 Juni 2022 | 11:49 WIB
header img
Foto: iNewsbogor.id /Ifan JS

Menurutnya, sertifikasi Halal ini sangat penting bagi pelaku usaha untuk meningkatkan level usahanya dan memberikan rasa kepercayaan masyarakat akan produk yang dijualnya.

“Dengan adanya aplikasi SIHALAL yang di luncurkan BPJPH ini semoga pelaku usaha dapat lebih memasarkan produknya ke jenjang yang lebih luas,” ujar Diah.

Ia pun menambahkan, bagi pelaku usaha tidak perlu repot-repot bawa berkas ke BPJPH untuk urus sertifikasi halal. Cukup dengan menggunakan gawai atau gadget yang dilengkapi jaringan internet, sudah bisa melakukan pendaftaran sertifikasi halal. 

Transformasi digital layanan sertifikasi melalui SIHALAL juga diharapkan dapat mempercepat pengembangan ekosistem halal di Indonesia.

“Karena mudah dan murah, kami berharap seluruh pelaku usaha dapat segera mendaftar. Karena amanah undang-undang, pada 2024 seluruh produk sudah tersertifikasi halal,” tandasnya.

Diketahui, Workshop Aplikasi SIHALAL di Kota Bogor ini menjadi kegiatan ketiga yang dilaksakanakan BPJPH sepanjang 2022. Sebelumnya, workshop ini juga telah dilaksanakan di Banten dan Bandung.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut