KBB Papua Brutal Bakar Bangunan SMAN 1 Oksibil

Antara, Ainun Najib
KKB Papua semakin brutal dan menebar teror. Kali ini KKB membakar  bangunan SMAN 1 Oksibil di Pegunungan Bintang, Papua.  (Foto: Antara)

OKSIBIL, iNews.id - KKB Papua semakin brutal dan menebar teror. Kali ini KKB membakar  bangunan SMAN 1 Oksibil di Pegunungan Bintang, Papua.  

"KKB ini tidak setuju lihat pendidikan maju sehingga terjadi pembakaran SMAN 1 Oksibil," kata Kepala Satgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya di Kota Jayapura, Papua, Minggu (5/12/2021). 

Dia menjelaskan, Satgas Operasi Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan sudah melakukan olah TKP kebakaran sekolah di Jalan Yapimakot Kampung Esipding Distrik Serambakon, pada Minggu kemarin. 

Dari hasil oleh TKP diperoleh fakta, lokasi SMAN 1 Oksibil yang terbakar dekat dengan TKP penembakan personel TNI di Jembatan Yapimakot Serambakon pada 2020 dan 2021. 

Kejadian kebakaran ini diduga terdapat unsur kesengajaan mengingat hasil pengecekan di luar TKP di ketinggian dan jarak tembak ditemukan banyak jejak alas kaki, puntung rokok, dan diduga tempat tiarap untuk memantau. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network