Tidak Ada Kerjaan, Ribuan Buruh Pabrik di Sukabumi Putuskan Mengundurkan Diri

Ifan Jafar Siddik
Resesi ekonomi 2023 di depan mata. Foto: Okezone

Selain itu, dengan musibah adanya krisis dunia ini, ia juga sangat mengapresiasi kepada seluruh karyawan yang sudah sukarela mengundurkan diri untuk tidak bekerja di perusahaan tersebut. Meski demikian, pihak perusahaan tetap memberikan uang pesangon sesuai dengan Undang-Undang Ketenagakerjaan. Yakni, 1 x PMTK dan plus hak-hak buruh.

“Insya Allah, nanti krisisnya berakhir, ordernya naik, karyawan yang kemarin mengundurkan diri, akan kita rekrut kembali. Berdasarkan data dari HRD dan serikat pekerja serta sesuai komitmen dengan catatan perusahaan normal kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen PUK SP TSK- SPSI PT Pratama Abadi Industri, Makmun membenarkan bahwa sebanyak 2000 karyawan di PT Pratama Abadi Industri ini, telah melakukan pengunduran diri akibat dari resesi ekonomi global tersebut.

“Krisis global ini sangat mempengaruhi pada dunia industri. Khususnya pada sektor padat karya. Sehingga, secara terpaksa kita harus mengikuti kebijakan-kebijakan agar bagaimana caranya menyelamatkan perusahaan agar tidak gulung tikar,” jelasnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network